Senin 08 Aug 2016 20:51 WIB

PPIH Embarkasi Donohudan: Jamaah Gelombang I Sudah Dapat Visa

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Visa dan paspor haji
Foto: antaranews
Visa dan paspor haji

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI --- Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohudan memastikan seluruh calon jamaah haji gelombang pertama sudah memperoleh visa. Hingga saat ini total jamaah embarkasi Donohudan yang sudah memperoleh visa baru 17.067 orang.

Humas PPIH Embarkasi Donohudan, Agus Widakdo mengungkapkan visa jamaah haji dari kloter 1 hingga kloter 34 sudah selesai. Sisanya mulai dari kloter 35 hingga kloter 74 masih terkendala.

(Baca: Kemenag: Tak Ada Calhaj Gelombang Pertama Belum Dapatkan Visa)

"Untuk visa gelombang pertama selesai juga untuk pemberangkatan perdana besok kloter 1 sampai 3 itu juga aman. Tapi kami belum mendapat rincian perdaerahnya berapa," tutur Humas PPIH Donohudan, Agus Widakdo kepada republika,co.id pada Senin (8/8) sore.

Ia mengatakan calon jamaah haji asal Jateng yang sudah memperoleh visa sebanyak 14.713 orang. Sementara yang belum memperoleh sebanyak 9.004 orang. Sedangkan untuk calon jamaah asal Yogyakarta yang sudah memperoleh visa sebanyak 2.354 jamaah, sementara yang belum sebanyak 120 orang jamaah. Soal itu, PPIH Donohudan belum mengetahui penyebab visa jamaah belum keluar.

Selain itu pihaknya juga belum bisa memastikan kapan jamaah gelombang kedua akan mendapatkan visa. Sementara itu sebanyak 720 calon jamaah asal Kabupaten Tegal dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada Selasa (9/8). "Sekarang kami masih komunikasi dengan Kemenag berupaya agar jamaah bisa mendapatkan visa," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement