Selasa 09 Aug 2016 19:35 WIB

Calhaj Bandar Lampung Dapat Uang Saku Rp 250 Ribu

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah calon haji (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jamaah calon haji (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN memberikan tambahan uang saku kepada 1.353 orang jamaah calon haji (calhaj) wilayah Kota Bandar Lampung yang berangkat haji tahun ini. Ia berharap tambahan uang saku sebesar Rp 250 ribu per jamaah tersebut dapat meringankan jamaah di Tanah Suci.

“Saya beri tambahan uang saku dari saya Rp 250 ribu per jamaah,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, saat pelepasan 1.353 jamaah calhaj asal kota tersebut yang berangkat haji tahun ini, di Masjid Al Furqon, Bandar Lampung, Selasa (9/8).

Selain memberikan uang saku, Herman HN juga mendoakan para jamaah agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah dan Madinah. Ia juga berharap jamaah dapat kembali ke kampung halaman masing-masing dengan predikat haji mabrur.

Menurut dia, jamaah calhaj kota Bandar Lampung yang berangkat tahun ini juga mendapat keringanan sebesar Rp 2 juta per orang dari Pemkot Bandar Lampung untuk biaya ongkos transit daerah (OTD). Sedangkan OTD sisanya Rp 2 juta per orang disubsidi oleh Pemprov Lampung.

Jamaah haji asal Kota Bandar Lampung mulai berangkat perdana bersama Kabupaten Pringsewu pada 14 Agustus mendatang dari Bandara Radin Intan II menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Sehari sebelumnya, jamaah calhaj sudah masuk Asrama Haji Islamic Center, Rajabasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement