Rabu 17 Aug 2016 14:10 WIB

Petugas Haji Diharapkan Mencontoh Semangat Hujjaj Kemerdekaan

Rep: didi purwadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Petugas Haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Didi Purwadi
Petugas Haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Daerah Kerja (Daker) Makkah menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di halaman kantor Daker Makkah di Syasia, Makkah, Arab Saudi, Rabu (17/8).

Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat, berharap para petugas haji bisa mengikuti semangat para hujaj kemerdekaan. "Pahlawan-pahlawan kemerdekaan itu juga ada dari para hujaj," kata Arsyad usai upacara Hari Kemerdekaan.

Menurut Arsyad Hidayat, para hujjaj begitu kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, mereka menggelorakan semangat kemerdekaan. "Sekembalinya dari berhaji, para hujaj itu menggelorakan semangat kemerdekaan," ungkap Arsyad menjelaskan.

Ia berharap para petugas haji bisa mengikuti semangat para hujaj kemerdekaan. Caranya dengan memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia.

"Kita tumbuhkan kebersamaan dan kerja sama dalam memberikan pelayanan bagi jamaah haji Indonesia," katanya. "Semoga perayaan Hari Kemerdekaan ini mampu menimbulkan semangat bagi para petugas haji."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement