Kamis 18 Aug 2016 13:57 WIB

Kemenag Lepas Calhaj Khusus Kloter Pertama

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Jamaah Haji Khusus bersiap berangkat menuju Tanah Suci, Senin (14/9)
Foto: Antara
Jamaah Haji Khusus bersiap berangkat menuju Tanah Suci, Senin (14/9)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Unrah Kemenag Abdul Jamil melepas jamaah haji khusus kloter pertama. Sebanyak 75 jamaah haji khusus melalui Travel Andomeda Atria asal Surabaya berangkat Kamis (18/8).

Pimpinan Travel Andomeda Atria Zainal Abidin Husin Yahya mengatakan nantinya mereka menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines. Rencananya mereka akan berangkat pukul 13.00 WIB melalui bandara Soekarno-Hatta.

"Kami tiba pukul 06.00 WIB di Jakarta dan menunggu di Hotel Ibis bandara," ujar dia dalam acara pelepasan jamaah haji khusus.

Dalam acara pelepasan Dirjen PHU Abdul Jamil  memberikan arahan kepada jamaah untuk menjalankan ibadah haji sesuai syariat. " Diingat kembali doa- doa selama di tanah suci, semoga lancar di tanah suci hingga sampai di tanah air," jelas dia.

Jamil pun sempat mendoakan jamaah haji khusus kloter pertama sebelum acara pelepasan selesai. Dia mengingatkan agar rukun haji yang utama wukuf di Arafah harus dilaksanakan.

Jamil juga mengingatkan jamaah haji Atria yang rata-rata lansia ini untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan selama di Arab Saudi. "Semoga seluruh jamaah haji kembali menjadi haji mabrur," pesan dia.

Jamil juga mengatakan tahun ini Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) memberangkatkan 13.600 jamaah haji khusus sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Kemenag. Keberangkatan jamaah haji dan segala persyaratan telah diatur oleh setiap travel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement