Rabu 24 Aug 2016 13:58 WIB

Alhamdulillah, Visa Haji Sumut Tuntas Keseluruhan

Visa dan paspor haji
Foto: antaranews
Visa dan paspor haji

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan, Sumatera Utara, memastikan visa bagi jamaah haji asal Provinsi Sumatera Utara untuk tahun 2016 telah tuntas secara keseluruhan.

"Alhamdulillah, visa haji bagi calon jamaah haji asal Suamtera Utara, Tidak ada masalah lagi. Sudah tuntas semua," ungkap Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Imam Mukhairi, di Asrama Haji Medan, Rabu (24/8).

Lebih lanjut, Imam mengungkapkan, pada awal pemberangkatan calon jamaah haji ke Tanah Sucu, ada lima jamaah calon haji asal Sumut yang visanya terlambat keluar dari pemerintah Arab saudi.

Kondisi itu menimbulkan kendala dalam pemberangkatan sehingga kelima jamaah calon haji tersebut tidak dapat diberangkatkan sesuai kloter yang ditetapkan. Namun setelah visanya keluar, jamaah calon haji tersebut diberangkatkan dengan disisipkan ke kloter lain asal Sumut. "Lima jamaah yang tertunda itu sudah berangkat semua," katanya.

Imam menjelaskan, pemberangkatan calon jamaah haji untuk kloter lain tidak memiliki kendala lagi karena seluruh visa yang diajukan telah dikeluarkan pemerintah Arab Saudi.

Menurut catatan, jamaah calon haji asal Sumut yang diberangkatkan PPIH Embarkasi Medan untuk tahun 2016 berjumlah 6.588 orang. Seluruh jamaah asal Sumut itu tergabung dalam 17 kloter yang diberangkatkan dengan dua gelombang melalui Bandara Kualanamu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement