Selasa 13 Sep 2016 13:11 WIB

Jamaah Haji Iran Berterima Kasih Atas Pelayanan Haji Arab Saudi

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji sedang membeli makanan dan minuman di sebuah kedai yang terletak di pinggiran Masjidil  Haram, Makkah, Ahad (30/9). Kawasan itu nantinya akan dibongkar untuk proyek perluasan Masjidil Haram.
Foto: Heri Ruslan/Republika
Jamaah haji sedang membeli makanan dan minuman di sebuah kedai yang terletak di pinggiran Masjidil Haram, Makkah, Ahad (30/9). Kawasan itu nantinya akan dibongkar untuk proyek perluasan Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, MINA -- Sejumlah jamaah haji Iran mengungkapkan terima kasihnya kepada Arab Saudi. Terima kasih, disampaikan atas berbagai upaya yang dilakukan demi memberikan pelayanan kepada jamaah haji.

Salah satu jamaah haji Iran, Abdul Salam Mohammed Ali mengaku, dengan haji tahun ini berarti telah 10 kali ia melaksanakan ibadah haji. Selama menjalankan ibadah haji, ia menyadari perbedaan yang senantiasa terjadi, atas pelayanan haji yang diberikan setiap tahun. "Menjadi lebih baik dan semakin memenuhi kenyamanan jamaah haji," kata Ali, seperti dilansir Arab News, Selasa (13/9).

Jamaah haji Iran lain, Ali Naderi, memberikan pendapat atas proyek-proyek pembangunan raksasa yang dilakukan Arab Saudi. Ia yang datang dari AS, memuji proyek-proyek itu sebagai bukti kerja keras pemerintah Arab Saudi, untuk menyenangkan para tamu Allah SWT.

Pujian atas proyek-proyek raksasa Arab Saudi turut disampaikan Nasser Al Balochi, jamaah haji Iran yang baru pertama kali melakukan ibadah haji. Selain proyek-proyek yang ada, ia memuji kerja keras yang telah diberikan demi melayani umat Islam seluruh dunia. "Tidak ada negara di dunia yang mampu mengelola hampir empat juta jamaah haji dalam waktu terbatas seperti Arab Saudi," ujar Nasser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement