Rabu 14 Sep 2016 06:15 WIB

Es Krim Jadi Camilan Terfavorit Jamaah Haji di Makkah

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Es krim
Foto: ist
Es krim

REPUBLIKA.CO.ID, MINA -- Memang terdapat air dingin, buah dan makan siang gratis bagi jamaah haji. Namun, tampaknya jamaah lebih memilih es krim selama kondisi cuaca yang panas.

Dilansir dari Arab News, Rabu (14/9), makanan, buah dan es krim memang senantiasa tersedia sepanjang waktu, bahkan sesekali didistribusikan petugas. Tapi, es krim berada di puncak daftar makanan jamaah haji teratas selama berhari-hari di Makkah yang panas.

Terkadang, seorang jamaah haji yang datang untuk membeli satu sendok, berubah pikiran dan malah membeli banyak untuk dibagikan ke jamaah haji lain. Kondisi ini sering membuat penjual es krim tersentuh, dan langsung menurunkan harga dengan tujuan saling berbagi.

Bahkan, jamaah bisa berdesak-desakan ketika es krim gratis didistribusikan, tidak seperti pembagian makanan dan air gratis. Para penjual pun berharap Allah SWT mengampuni mereka, yang menjual es krim dan berusaha meringankan panas yang dirasakan jamaah haji.

Setelah melalui tempat pembagian es krim, barulah bisa terlihat jamaah yang berebut mendapatkan makan siang, jus dan buah gratis. Mengingat toilet umum yang langka di beberapa lokasi suci, buah menjadi pilihan paling aman, terutama karena makan sering tidak dipanaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement