Rabu 28 Sep 2016 16:07 WIB

10 Kloter di Hari Terakhir Layanan Katering

Rep: Didi Purwadi/ Red: Agung Sasongko
Katering
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Katering

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pada Rabu (28/9) ini menjadi hari terakhir layanan katering di Makkah. Itu berarti seluruh jamaah haji Indonesia yang berada di Makkah sudah mendapatkan jatahnya 2 kali makan (makan siang dan makan malam) selama 12 hari.

Kasi Katering Daker Makkah, Evi Nuryana Rifai, Selasa (27/9) mengatakan ada 10 kloter yang masih mendapatkan layanan katering di hari terakhir ini.  ‘’Sembilan kloter merupakan kloter utuh,’’ kata Evi di Syisyah, Makkah, Arab Saudi, seperti dilaporkan wartawan Republika, Didi Purwadi.

‘’Satu lagi merupakan kloter gabungan JKG 46, UPG 27, BTJ 9 dan LOP 11.’’

Evi mengatakan 10 kloter di hari terakhir layanan katering itu berjumlah sebanyak 3.694 jamaah. Mereka akan dilayani oleh delapan perusahaan penyedia jasa katering yakni Jauharat Asia, Tamkin Gadrah, Al Ahmadi, Ragaib, Dhuyuf Al Sharq, Al Zad, Nabta dan Al Salimi.

Menu di hari terakhir layanan katering pada Rabu (28/9) ini pun terbilang spesial. Pada menu makan siangnya, ada menu ayam siram saus asam manis, ikan goreng, dan tumis buncis. Buahnya disediakan buah jeruk. ‘’Menu malam ada  tongseng sapi, ayam teriyaki, acar kuning wortel timun tanpa cuka dan buah apel,’’ kata Evi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement