Ahad 01 Jan 2017 08:17 WIB

Pergi Umrah Berkat ‘Muhasabah Ikhlas Republika

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Subarkah
Dzikir Nasional 2015 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur
Foto: Wihdan/Republika
Dzikir Nasional 2015 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur

IHRAM.CO.ID -- BANDUNG- Ratusan warga memadati Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat untuk mengikuti kegiatan Muhasabah akhir tahun 2016 bertemakan "Indonesia Ikhlas" yang diselenggarakan Harian Republika Sabtu (31/12). Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar, Ustaz Athian Ali, Ustaz Evie Effendi, dan Prof Hermawan K Dipojono Ph.D

Seusai memberikan tausiahnya yakni sekitar pukul 21.30, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher memberikan hadiah door prize umrah kepada dua  warga yang hadir di acara tersebut dan Wagub Jawa Barat, Dedy Mizwar sebanyak dua doorprize umrah.

Keempat pemenang hadiah umrah dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat adalah Enung dari Soreang, Kabupaten Bandung dengan No kupon 03055, Rian (27 tahun) dari Cibiru dengan no 01629. Enung mengaku kaget dan bersyukur berhasil mendapatkan hadiah umrah di acara Muhasabah akhir tahun yang diselenggarakan Harian Republika. Ia mengatakan selalu berdoa seusai Shalat Subuh agar bisa ke Tanah Suci dan sekarang terkabulkan.

"Alhamdulillah, tidak menyangka mendapat hadiah umrah. Saya sekarang masih merinding," ujarnya kepada Republika, Sabtu (31/12).

Menurutnya, setiap musahabah akhir tahun yang diselenggarakan selalu hadir. Bahkan untuk kali ini dirinya berangkat sendiri dan sampai ke lokasi Ashar karena suaminya yang tengah sakit.

Sementara itu, Rian mengaku bahagia karena bisa mendapatkan hadiah ibadah umrah. Dirinya pun tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah tersebut dan bersyukur kepada penyelenggara kegiatan. "Saya baru pertamakali ikut acara ini," katanya.

Pemenang umrah dari Wakil Gubernur, Dedy Mizwar, Wahyu Sudarsono mengaku senang sekali dengan hadiah ibadah umrah yang diperoleh. Ia selama ini selalu mempunyai keinginan agar bisa pergi ke Tanah Suci dan akhirnya malam ini bisa terwujud.

Sedangkan pemenang hadiah umrah dengan No kupon 1182, Bazri Hazuan Mursida (10) kelas 5 SD mengaku senang sekali dengan hadiah tersebut. Dirinya datang ke muhasabah dari Bojongsoang bersama bapaknya yaitu Cepi (37).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement