Selasa 03 Jan 2017 22:30 WIB

Gelombang Pertama Jamaah Umrah Tamu Raja Arab Saudi Tiba Besok

Rep: Qomarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Raja Salman
Foto: EPA/LINTAO ZHANG/POOL
Raja Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Gelombang pertama tamu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan tiba di kerajaan pada Rabu (4/1). Raja Salman akan membiayai mereka untuk melaksanakan umrah.  

"Sebanyak 220 pria dan wanita akan tiba di Kerajaan dari 15 negara di Asia dan Afrika sebagai tamu Raja," kata Menteri Urusan, Panggilan dan Bimbingan Islam, Sheikh Saleh Bin Abdulaziz al-Asheikh, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Selasa (3/1).

Dia mengatakan para tamu memiliki kepribadian Islam yang baik. Mereka telah memberikan pelayanan yang baik untuk Islam dan umat Islam. Setiap tahun, Raja Salman mengundang sejumlah Muslim dari berbagai belahan dunia untuk melakukan umrah dan haji sebagai tamunya.

al-Asheikh mengatakan para tamu akan datang dari Malaysia, India, Pakistan, Nigeria, Senegal, Chad, Cote d'Ivoire, Mali, Sri Lanka, Kazakhstan, Kirgistan, Azerbaijan, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan. Setiap tahun Raja Salman juga mengundang sekitar 1.000 orang Palestina untuk berhaji yang berasal dari keluarga para martir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement