Kamis 12 Jan 2017 08:35 WIB

Kuota Haji India Naik

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
Muslim India (ilustrasi)
Foto: EPA/Farooq Khan
Muslim India (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JEDDAH --  Tak hanya Indonesia saja yang jatah kuota hajinya naik. Pihak Kerajaan Arab Saudi dan India telah menandatangani Perjanjian Bilateral untuk haji 2017.  Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (12/1), delegasi India yang dipimpin Menteri Negara Urusan Minoritas, Mukhtar Abbas Naqvi. Sedangkan, delegasi Arab Saudi dipimpin Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammed Saleh Bantan.

Naqvi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, atas ditingkatkannya kuota haji India. Dari 136.020 jamaah tahun 2016, India mendapatkan peningkatan menjadi 170.025 jamaah untuk haji 2017.

Selama diskusi dengan delegasi Arab Saudi, Naqvi turut memberi penghargaan atas pengaturan haji untuk 2016. Mereka meyakini, peningkatan kuota haji yang menjadi kabar gembira umat Islam, dapat menjaga kualitas kerjasama untuk keberhasilan haji 2017.

Pertemuan dihadiri Duta Besar India Ahmad Javed, Konsul Jenderal Md. Noor Rahman Sheikh, dan Kementerian Urusan Minoritas Jan-e-Alam. Ada pula Deputi Konsul Jenderal dan Konsul Haji Mohd, Shahid Alam, dan Wakil Sekretaris MOMA, Aftab Alam.

Selain itu, turut hadir Parlemen dan Ketua Komite Haji India (HCOI) Choudhary Mehboob Ali Kaiser, Chief Executife Officer HCOI Ataur Rahman dan General Manager Air India Rajneesh Duggai. Terakhir, pertemuan turut dihadiri Private Tour Operator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement