Kamis 12 Jan 2017 13:56 WIB

Tokoh Islam dari 15 Negara Ikut Program Umrah Raja Salman

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Penguasa Arab Saudi Raja Salman.
Foto: Reuters
Penguasa Arab Saudi Raja Salman.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Sebagai bagian dari program umrah Raja Salman setiap tahun, sebanyak 220 tamu datang ke Makkah dari Madinah pada Senin (9/1) waktu setempat. Para tamu merupakan tokoh-tokoh Islam terkemuka dari negara-negara di Asia dan Afrika.

Mereka adalah kelompok pertama yang akan melakukan umrah pada program umrah Raja Salman tahun ini. Para tamu disambut baik oleh Sekretariat Jenderal dari Penjaga Dua Masjid Suci untuk haji dan umrah.

Laporan Arab News pada Kamis (12/1) mengatakan, para tamu memuji komitmen Raja Salman yang tetap melayani Islam dan Muslim dari seluruh dunia. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas perawatan dan perhatian yang dilakukan Raja Salman terhadap urusan Muslim hingga saat ini.

Program ini, kata para tamu, merupakan bukti dukungan Raja Salman di samping program lain yang bertujuan untuk membantu umat Islam di seluruh dunia. Para tamu juga mengungkapkan kegembiraannya saat di tiba di Makkah untuk mengunjungi Masjidil Haram dan melakukan umrah.

Setelah menyelesaikan umrah, para tamu bertemu dengan seorang imam dari Masjid Agung, mengunjungi pabrik kiswah dan Dua Masjid Suci. Kemudian, dihibur dengan sejumlah kegiatan budaya dan hiburan.

Kelompok pertama ini datang dari 15 negara yang ada di Afrika dan Asia. Di antaranya, Nigeria, Tajikistan, Kazakhstan, Chad, Kirgistan, Azerbaijan, Senegal, Mali, Pantai Gading, Malaysia, Pakistan, India, Turkmenistan, Sri Lanka dan Uzbekistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement