Ahad 29 Jan 2017 10:07 WIB

Wali Kota Padang Imbau Warga Beribadah Umrah dan Haji

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah
Foto: antara
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengimbau, warganya untuk berlomba menyisihkan harta guna beribadah umrah dan haji ke Tanah Suci Mekkah. "Sudah selayaknya bagi yang mampu untuk berniat umrah dan seterusnya haji sebagai kewajiban seorang Muslim," kata dia di Padang, Ahad (29/1).

Dikatakan Mahyeldi, keutamaan umrah dan kemudian melaksanakan haji untuk menyempurnakan ibadah yang selama ini telah dilakukan. Melaksanakan ibadah umrah dan haji akan berpengaruh pada sikap dan perbuatan. "Bila seseorang yang umrah dan haji memperoleh mabrur, akan terlihat dari perbuatannya yang mencerminkan tanggung jawab dan taat,"ujarnya.

Bila dicontohkan kepada pegawai yang telah memperoleh haji mabrur akan terlihat dari pelayanannya yang berkualitas serta disiplin. Pedagang yang telah berhaji dan umrah juga akan terlihat kejujurannya dalam berjualan serta rendah hati menerima konsumen.

Keutamaan lainnya, kata Mahyeldi,  warga yang telah berhaji atau umrah terlihat dari keengganan melakukan pelanggaran dan tindakan kriminal seperti tawuran, menggunakan narkotika, seks bebas dan sebagainya. "Kami berharap semakin banyak warga yang berumrah dan haji juga dapat mendukung kemajuan kota," katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Eri Iswandi mengatakan, bahwa jumlah jamaah umrah di kota tersebut mengalami kenaikan. Kenaikan ini terlihat dari bertambahnya tempat manasik atau KBIH yang ada di Padang dari 10 menjadi 12 yang terdaftar. Meski, katanya, tidak bisa dirincikan jumlahnya namun kenaikan ini berimplikasi pada kenaikan jumlah daftar tunggu jamaah haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement