Jumat 24 Feb 2017 16:57 WIB

Kuota Haji Jambi Bertambah 208 Orang

Sejumlah petugas membantu seorang jemaah calon haji (JCH) Kota Jambi yang belum mendapatkan kepastian pemberangkatan  (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Sejumlah petugas membantu seorang jemaah calon haji (JCH) Kota Jambi yang belum mendapatkan kepastian pemberangkatan (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAMBI -- Kuota haji untuk Provinsi Jambi bertambah 280 orang pada 2017 berdasarkan surat ederan Kementerian Agama, menyusul ditambahkannya porsi untuk jamaah Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi. Dengan bertambahnya kuota itu, maka jumlah calon jamaah haji (CJH) Jambi yang akan diberangkatkan pada tahun ini, mencapai 2.919 orang.

Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, M Thaher mengatakan, pada 2016 lalu kuota Jambi sebanyak 2.091 orang, dan tahun ini menjadi 2.919 orang di luar petugas pemberangkatan haji. Saat ini, kata dia, Kemenag Jambi tengah menyiapkan pembuatan/penerbitan paspor jamaah dan menyeleksi calon petugas haji.

Hingga kini, menurutnya, tahapan pemberangkatan haji tidak ada masalah. Thaher memastikan akhir Juli 2017 nanti, jamaah Provinsi Jambi sudah mulai diberangkatkan. Terkait Asrama Haji Jambi yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, Thaher juga memastikan saat memasuki musim haji nanti, asrama yang dibangun lima lantai itu sudah bisa digunakan jamaah.

Bangunan Asrama Haji itu nantinya setara dengan hotel bintang lima karena juga dilengkapi restoran dan cafe syariah. Revitalisasi Asrama Haji Jambi itu bertujuan meningkatkan pelayanan jamaah di Provinsi Jambi karena bangunan lama tidak lagi mampu menampung jamaah saat musim haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement