Jumat 03 Mar 2017 09:12 WIB

Banyumas Peroleh Tambah Kuota Haji 272 Orang

 Sejumlah calon jamaah haji mengikuti pelatihan manasik haji (Ilustrasi)
Sejumlah calon jamaah haji mengikuti pelatihan manasik haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PURWOKERTO -- Kuota jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada tahun 2017, bertambah 272 orang. Dengan demikian, total kuota jamaah calon haji Kabupaten Banyumas tahun ini sebanyak 1.092 orang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Banyumas Amirudin mengatakan, penambahan kuota jamaah haji asal Kabupaten Banyumas itu seiring dengan bertambahnya kuota jamaah calon haji asal Indonesia mulai tahun 2017, yakni dari 168 ribu orang menjadi 211 ribu orang.

Terkait dengan adanya penambahan kuota tersebut, dia mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada jamaah calon haji asal Banyumas. "Kami sudah melakukan koordinasi dan sudah disetujui oleh Kantor Imigrasi Cilacap, para jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas tidak perlu repot-repot ke Cilacap untuk pembuatan paspor. Nantinya petugas Imigrasi yang akan datang dan melakukan pemotretan di Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas," kata Amirudin. Pihaknya juga telah menyiapkan Aula Kemenag Banyumas sebagai tempat pemotretan dan diharapkan dalam satu hari bisa melayani 100-150 orang.

Dalam kesempatan terpisah, salah seorang jamaah calon haji asal Kabupaten Banyumas, Hisyam Sarbini menyambut baik rencana pemotretan paspor dilakukan di kota Purwokerto. "Saya senang sekali mendengar kabar tersebut," kata warga Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas itu.

Bahkan, dia mengharapkan, Pemerintah Kabupaten Banyumas dapat mengusulkan pembukaan Kantor Imigrasi di kota Purwokerto sehingga warga yang hendak membuat paspor tidak perlu pergi ke Cilacap. Menurut dia, pembukaan Kantor Imigrasi di kota Purwokerto sangat diperlukan karena nantinya dapat melayani pembuatan paspor bagi warga Banyumas, Purbalingga, dan Bumiayu.

"Apalagi saat ini kota Purwokerto mengalami perkembangan yang sangat pesat sebagai pusat bisnis di Jawa Tengah bagian selatan-barat," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement