Jumat 03 Mar 2017 14:55 WIB

CEO Elcorps Jelaskan Kaitan Pentingnya Umrah dengan Kesuksesan Perusahaan

CEO Elcorps Elidawati Ali Oemar menjelaskan pentingnya training spiritual dengan berumrah sesaat sebelum jamaah melafalkan niat umrah di Bir Ali, Rabu (1/3) siang.
Foto: Dok Mi'raj Tour and Travel
CEO Elcorps Elidawati Ali Oemar menjelaskan pentingnya training spiritual dengan berumrah sesaat sebelum jamaah melafalkan niat umrah di Bir Ali, Rabu (1/3) siang.

IHRAM.CO.ID, Dipandu Mi'raj Tour and Travel, jamaah umrah karyawan dan mitra Elcorps mengambil Miqat di Bir Ali, Rabu (1/3) siang. Sebelumnya, mereka mengikuti pengkondisian spiritual di Madinah selama empat hari. "Kami berangkat umrah sebagai bagian dari training spiritual," ungkap CEO Elcorps Elidawati Ali Oemar.

 

Menjelang pelafalan niat umrah, Elidawati mengingatkan jamaah tentang esensi kehidupan. Ia mengatakan hidup adalah perjuangan. "Kita berjuang bukan saja untuk perusahaan, tetapi juga untuk diri sendiri, keluarga, dan agama," ujarnya.

 

Elidawati mengajak 57 orang jamaah umrah Elcorps untuk menjalankan perannya masing-masing di perusahaan sebaik mungkin sebagai bentuk ibadah. Sebab, bekerja pun termasuk ibadah. 

 

Elidawati lantas mengingatkan pelajaran penting dari perang Uhud yang lokasinya sempat dikunjungi jamaah semasa di Madinah pada Senin (27/2) lalu. Ketika komando tidak satu, kita akan kalah. "Dalam konteks Elcorps, jalankanlah kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan resmi oleh perusahaan," katanya.

 

Di samping itu, mengutip siraman ruhani dari Ustaz Budi Prayitno selaku direktur Mi'raj Tour, Elidawati menegaskan kembali Rasulullah pun tak selalu meraih kemenangan selama berjuang. Allah SWT mempergilirkan kemenangan dan kekalahan. "Begitu juga di perusahaan. Apa yang kita inginkan belum tentu tercapai," ujarnya.

 

Sebagai pimpinan perusahaan, Elidawati mengimbau karyawan dan mitranya untuk berjiwa besar saat diterpa kondisi yang tak sesuai dengan harapan. Di lain sisi, semua pihak juga harus siap untuk menang. Sesuai dengan tema umrah 2017 "Berjihad Bersama, Bahagia Dunia dan Akhirat", Elidawati pun mengajak karyawan dan mitra Elcorps bergerak bersama dan berjaya bersama. "Semoga perjalanan umrah ini diberkahi Allah SWT."

 

Selanjutnya, Elidawati mengimbau agar jamaah memanfaatkan empat hari di Makkah untuk beribadah dengan khusyuk. Jamaah yang berangkat umrah bersama adalah orang-orang terpilih. "Jangan kecewakan orang-orang yang telah mempercayakan keikutsertaan kita semua dalam training spiritual berbentuk umrah," ujarnya.

 

Sementara itu, Ustaz Budi Prayitno mengatakan umrah merupakan perjalanan ruh untuk membalas cinta-Nya. Ruh dahulu pernah berkata, "Engkau adalah Tuhan kami." "Jangan kecewakan Allah yang telah memberikan kesempatan berumrah," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement