Sabtu 11 Mar 2017 16:35 WIB

10 Ribu Umat Muslim Umrah Melalui Juanda

Jamaah umrah saat melakukan perjalanan dari kota Madinah menuju ke kota Makkah
Foto: ROL/Sadly Rachman
Jamaah umrah saat melakukan perjalanan dari kota Madinah menuju ke kota Makkah

IHRAM.CO.ID, SIDOARJO -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan sebanyak 10 ribu umat Muslim melaksanakan ibadah umrah melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

"Ini sesuatu yang istimewa, dan semoga dengan banyaknya maskapai penerbangan menuju Tanah Suci melalui Surabaya, semakin banyak jamaah yang bisa berangkat," ujarnya di sela memberangkatkan 400 peserta umrah Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadharoh di Bandara Juanda, Sabtu (11/3).

Bandara Juanda, kata dia, setiap pekan melayani tujuh penerbangan dari Surabaya menuju ke Jeddah/Mekkah/Madinah, bahkan rencananya ditambah menjadi delapan penerbangan.

"Dari jumlah tersebut banyak maskapai penerbangan yang dapat menampung sebanyak 280 hingga 450 orang setiap kali terbang. Tapi secara keseluruhan, tidak kurang dari 2.500 peserta umrah setiap minggu berangkat dari sini," ucapnya.

Sementara itu, di depan ratusan peserta umroh di dalam pesawat, orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut menjelaskan ibadah umrah sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh Tanah Air. Menurut dia, banyak orang ingin bisa berangkat dan beribadah di Mekkah, namun karena banyak faktor sehingga belum diberi kesempatan.

"Maka patut bersyukur bagi yang akan melaksanakan ibadah umrah ini untuk beribadah dengan khusyuk. Apalagi ini didampingi oleh guru, kiai kita, KH. Abdul Latief Madjid RA Pengasuh Perjuangan Wahidiyah," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement