Ahad 12 Mar 2017 18:19 WIB

Calon Haji Biak Numfor Menerima Bimbingan Manasik

Masjid Agung Biak
Foto: panoramio.com
Masjid Agung Biak

BIAK, IHRAM.Co.ID— Pengurus Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Biak Numfor, Papua memberikan pembekalan malalui manasik haji bagi 38 calon jemaah haji (CJH) Biak di Masjid Agung Baiturahman, Biak, Ahad (12/3).

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Ustad HM. Yusuf mengatakan, pelaksanaan bimbingan manasik merupakan tanggung jawab dan upaya dalam meningkatan pelayanan urusan haji dan penyempurnaan pelaksanaan ibadah haji.

"Dengan berbekal pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, baik yang bersifat teori maupun praktik, maka diharapkan langkah itu akan memperlancar perjalanan ibadah haji para jamaah dan menjadi lebih sempurna," ujar ustad Yusuf.

Melalui bimbingan manasik haji, menurut Yusuf, para calon haji mulai mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin sebagai bekal melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci Makkah, Saudi Arabia. "Rangkaian ibadah haji menguras energi," katanya.

Kepada para calon haji Biak, Yusuf meminta agar tidak henti-hentinya memanjatkan ungkapan syukur kepada Allah SWT karena mereka mendapat kesempatan menjadi tamu Allah SWT.

Banyak masyarakat Muslim yang berkeinginan untuk pergi haji dan memiliki kemampuan secara finansial, kata Yusuf, namun tidak diberikan kesempatan, dan memperoleh hidayah dan kemauan untuk menunaikan rukun Islam ke lima tersebut.

"Saya berharap ilmu manasik haji dari organisasi IPHI menjadi bekal untuk persiapan perjalanan menuju tanah suci guna memenuhi panggilan Allah SWT," harap Ketua IPHI Ustad Yusuf.

Berdasarkan data 38 calon jemaah haji Biak saat ini telah melakukan pemeriksaan kesehatan, pembuatan paspor serta pembekalan bimbingan manasik haji.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement