Ahad 12 Mar 2017 22:30 WIB

Naja Berangkatkan Umrah Pedagang Pasar Tradisional Pemalang

Rombongan jamaah umrah Naja dari pasar tradisional Pemalang, Jawa Tengah.
Foto: Dok Naja
Rombongan jamaah umrah Naja dari pasar tradisional Pemalang, Jawa Tengah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Naja Tour & Travel memberangkatkan umrah para pedagang pasar tradisional di Kota Pemalang, Jawa Tengah. Rombongan jamaah umrah eksekutif plus itu berangkat 25 Februari 2017 dan kembali ke Tanah Air 7 Maret 2017.

“Umrah eksekutif  kali ini diikuti oleh 30 jamaah. Usia jamaah termuda berusia delapan  tahun dan yang  paling tua 85 tahun,” kata pembimbing ibadah dan pemimpin kafilah  Naja Tour & Travel Ustadz Muhammad Asrori kepada Republika.co.id, Ahad (12/3/2017).

Asrori menyebutkan, para jamaah umrah itu kebanyakan pedagang makanan anak dan pedagang rempah di pasar tradisional, di Kota Pemalang. Mereka berasal dari sebuah Kecamatan, Warungpring, Kabupaten Pemalang. “Jamaah umrah tersebut dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang, di Masjid Jami, Warungpring, Pemalang, Jawa Tengah,” tuturnya.

Asrori menambahkan, dalam umrah kali ini, para peserta  mampu mengkhatamkan Alquran dua kali. “Setiap jamaah mampu melakukan umrah dua kali dengan satu thawaf  Wada,” tutur Asrori.

Dalam kesempatan sebelumnya, Asrori mengemukakan, travel umrah dan haji Namira Angkasa Jayatama (Naja) melibatkan majelis taklim dan pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia untuk memasarkan paket umrah dan haji. “Kami bekerja sama dengan  majelis taklim dan pondok pesantren di seluruh  Indonesia dalam rangka mengajak  dan melayani masyarakat Muslim Indonesia untuk melaksanakan umrah dan haji,” kata Asrori, Senin (6/2/2017).

Melalui kerja sama tersebut, Asrori menambahkan, Naja setiap bulan rutin memberangkatkan jamaah umrah dua kali. “Kami rutin memberangkatkan jamaah umrah dua kali sebulan, yakni pada minggu pertama dan minggu terakhir,” ujar Asrori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement