Ahad 19 Mar 2017 09:42 WIB

Nigeria Pantau Akomodasi dan Katering Haji 2017

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Jamaah Haji Nigeria
Foto: indonesia.irib
Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) telah mempersiapkan keperluan bagi para jamaah Nigeria untuk musim haji 2017. Salah satunya, NAHCON sudah mencari penginapan bagi para jamaah.

"Kami baru saja kembali memeriksa akomodasi bagi jamaah. Kami telah tawar-menawar dan mendapat kesepakatan yang adil bagi para jamaah," ujar Kepala Media dari NAHCON, Alhaji Uba Mana, seperti dilansir dari Nigerian Tribune, semalam.

Pihaknya akan memastikan bahwa akomodasi di Makkah dan Medinah memenuhi standard yang ditetapkan oleh NAHCON yang bertanggungjawab menyediakan akomodasi di Madinah. Selain akomodasi, NAHCON juga memeriksa fasilitas katering yang akan memberi makan para jamaah Nigeria selama haji tahun ini.

Dia menyebut jamaah Nigeria harus mendapatkan layanan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mana mengatakan, selama negosiasi dengan penyedia makanan, NAHCON bersikeras mempekerjakan juru masak asal Nigeria yang bisa membuat makanan khas negara tesebut. Ini bertujuan untuk membuat mereka nyaman dan menghemat uang mereka.

"Sejumlah penyedia layanan telah diberitahu untuk mempekerjakan orang asal Nigeria untuk memasak makanan lokal untuk kepuasan para jamaah," kata Mana.

Pemerintah Saudi sendiri telah memberikan penjelasan bahwa keamanan dan kenyamanan jamaah haji adalah hal utama. Saudi memastikan semua keperluan persiapan haji 2017 akan rampung pada Ramadhan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement