Jumat 24 Mar 2017 15:54 WIB

BJB Syariah Sediakan Pembiayaan Umrah untuk PNS Jabar

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Satria K Yudha
BJB Syariah
Foto: Republika
BJB Syariah

IHRAM.CO.ID, BANDUNG--- Bank BJB Syariah menjalin kerja sama dengan Koperasi Praja Sejahtera Provinsi dan PT Air Mark Indo Wisata (Air Marindo). Kerja sama tersebut untuk menyediakan pembiayaan ibadah umrah bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Jawa Barat (Jabar). 

Penandatangan kerja sama dilakukan Direktur Operasional Bank BJB Syariah Hamara Adam dan Direktur Utama Air Marindo Bambang Sutrisno di Kantor Pusat BJB Syariah, Kota Bandung, Jumat (24/3). Penandatanganan tersebut juga disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa yang juga menjabat Ketua Koperasi Praja Sejahtera Provinsi Jabar. 

Menurut Direktur Operasional Bank BJB Syariah, Hamara Adam, sesuai arahan OJK, saat ini Bank BJB Syariah banyak fokus ke pembiayaan ritel konsumer. Salah satunya, memberikan pembiayaan umrah untuk PNS yang ada di lingkungan provinsi Jabar dan kabupaten/kota.

"Secara plafon nanti kami sesuaikan. Katakanlah kebutuhan umrah Rp 20 juta, maka kami akan sesuaikan dengan kemampuan PNS itu sendiri," ujar Hamara kepada wartawan.

 

PNS, kata dia, akan memperoleh pembiayaan dengan nilai pembiayaan dilihat dari segi gaji dan usianya. Kalau usia produktif, maka tenor pembiayaan yang diberikan bisa lebih panjang. "PNS yang usianya di bawah 50 tahun, mungkin jangka waktu pembiayaannya bisa 3-4 tahun," katanya. 

Hamara mengatakan, kerja sama pembiayaan umrah akan membantu meningkatkan kinerja pembiayaan BJB Syariah. "Sekarang kami ubah pembiayaan yang dulu ke korporasi jadi ke ritel dan konsumen," katanya.

Untuk pembiayaan umrah ini, kata dia, dari 8 cabang yang ada, BJB Syariah akan fokus ke cabang Braga, Pelajar Pejuang, dan Bekasi. Selain itu, akan ada lima cabang lagi yang menyusul. Di antaranya Tasikmalaya dan Cirebon. 

"Tahun ini, kami targetkan pembiayaan secara total bisa naik 15 persen dari capaian 2016 yang mencapai lebih dari Rp 5 triliun," kata Hamara. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement