Ahad 02 Apr 2017 11:45 WIB

Jangan Mudah Percaya Tawaran Biaya Umrah Murah

Petugas memberikan informasi mengenai perjalanan haji dan umrah kepada calon jamaah (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Petugas memberikan informasi mengenai perjalanan haji dan umrah kepada calon jamaah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Sumatera Utara Muslim mengimbau masyarakat, khusunya umat Islam, agar tidak mudah percaya terhadap travel yang menawarkan harga murah melaksanakan ibadah umrah. Sebab, penawaran yang diberikan itu terkadang tidak sesuai dengan kenyataan dan merugikan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Kantor Cabang Castourindo Medan Jl. Sei Asahan No.29 Medan Baru, Sabtu (1/4). Muslim mengatakan, kepada umat Islam yang ingin melaksanakan ibadah Umrah agar memperhatikan lima pasti yaitu, pastikan travelnya berizin, pastikan harga dan paket layanannya, pastikan visanya, pastikan jadwal keberangkatan dan penerbangan dan pastikan hotelnya.

Dia juga menyambut baik atas berdirinya kantor cabang Castourindo dan berharap semoga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah. "Saat ini, di Provinsi Sumatera Utara terdapat rincian 17 PPIU berkantor di Sumut dan 7 PPIU perwakilan/cabang," katanya.

Muslim juga menyarankan. kepada Castourindo agar ikut dalam asosiasi Umrah diantaranya, Himpunan Penyelenggara Umrah (HIMPUH), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji (AMPHURI), Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah Inbound Indonesia (ASPHURINDO) dan Kesatuan Travel Haji dan Umrah RI (KESTHURI).

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRI RI Ali Umri Pimpinan BNI Syariah Muhammad Yasfien, Pimpinan PT. Castourindo Agus Sofyan dan Kasi Pembinaan Haji dan Umrah Bahrum Saleh.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement