Selasa 04 Apr 2017 19:05 WIB

Menag Jamin Layanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjamin layanan fasilitas pemondokan dan transportasi bagi jamaah haji pada tahun ini akan lebih baik daripada tahun lalu. Ia menyampaikan kementeriannya telah mempersiapkan sebagian besar pemondokan bagi para calon jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini.

Selain itu, pengawasan serta evaluasi terkait persiapan haji pun akan dilakukan pada pekan ketiga bulan ini.

“Hotel-hotel sudah sebagian besar sudah kita siapkan, lalu juga seperti lazimnya karena ini juga kegiatan setiap tahun ya. Juga akan ada monitoring evaluasi terkait persiapan haji, ini nanti minggu ketiga bulan ini,” jelas Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/4).

Lukman mengatakan, jumlah pemondokan yang akan disiapkan pada tahun ini pun bertambah mengingat jumlah jamaah haji juga mengalami kenaikan hingga 25.200 orang. Menurut dia, pada tahun sebelumnya, terdapat 117 hotel yang telah disiapkan bagi jamaah haji.

Bertambahnya jumlah kuota jamaah haji sebanyak 52.200 jamaah pun dinilai Lukman dapat mempersingkat antrean jamaah. Kendati demikian, masa tunggu haji tersebut bervariasi bergantung pada masing-masing daerah.

“Ada yang empat tahun, ada yang enam tahun, ada yang sembilan tahun,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement