Rabu 05 Apr 2017 17:26 WIB

DaQu Travel Ajak Jamaah Umrah Khataman Alquran

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Yasin Habibi
Alquran

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- PT Al Amin Mulia Lestari (DaQu Tour & Travel) mempunyai beberapa program keunggulan yang berbeda bagi jamaah umrah dibandingkan perusahaan travel ini. Program tersebut yakni khataman di Tanah Suci. 

"Di kami, khataman Alquran) jadi program wajib. Selama perjalanan umrah, jamaah dua kali meng-khatamkan Alquran yakni selama di Makkah dan Madinah," kata Direktur Eksekutif DaQu Tour & Travel Unang Abdul Fatah saat ditemui Republika.co.id di sela-sela milad ke-10 PPPA Daarul Qur'an di Jakarta, Rabu (5/4).

Program ini rupanya menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Muslim yang hendak beribadah umrah. Unang menyebut banyak masyarakat yang menggunakan layanan DaQu Tour & Travel karena ingin mengikuti program tersebut.

"Banyak yang cari ke kami meskipun biaya (umrah) di DaQu Travel bukan harga di bawah standard yakni berkisar Rp 23 hingga Rp 35 juta," ujarnya.

Masyarakat, kata dia, mengetahui betul materi apa yang akan diberikan oleh DaQu Tour & Travel selama umrah. Perusahaan juga tidak sembarangan menggunakan pembimbing umrah, melainkan berasal dari pesantren. 

Selain program khataman Alquran, perusahaan tersebut juga memiliki program keunggulan lain yakni menginap satu malam di hotel milik Pembina Yayasan Daarul Qur'an Ustaz Yusuf Mansur yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Hotel tersebut memang sengaja dibangun Ustaz Yusuf untuk jamaah haji dan umrah. Satu hari menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, para jamaah diinapkan di hotel supaya lebih fokus dan segar. 

DaQu Tour & Travel juga mempunyai program qiyamul lail untuk memberikan kesiapan mental bagi calon jamaah. Agar lebih nyaman, perusahaan juga membiasakan pembentukan grup WhatsApp per kloter sejak di Jakarta untuk memudahkan komunikasi. Tak tanggung-tanggung, Ustaz Yusuf pun gabung dalam grup tersebut. 

"Ini semua kami siapkan agar jamaah pergi umrah bukan cuma untuk //selfie// atau asal tahu, melainkan setelah kembalinya dari umrah bisa maqbul dan mabrur," kata Unang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement