Rabu 05 Apr 2017 16:31 WIB

DaQu Travel Miliki Program Umrah Gratis Bagi Penghafal Alquran

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Jamaah umrah dari berbagai negara melebur di Maqom Ibrahim untuk menunaikan shalat sunnah dua rakaat setelah tawaf, Rabu (1/3) dini hari.
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Jamaah umrah dari berbagai negara melebur di Maqom Ibrahim untuk menunaikan shalat sunnah dua rakaat setelah tawaf, Rabu (1/3) dini hari.

IHRAM.CO.ID, ‎ JAKARTA -- PT Al Amin Mulia Lestari (DaQu Tour & Travel) memiliki program memberangkatkan para penghafal (hafiz) Alquran di Indonesia secara gratis melalui sedekah umrah. Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada para hafiz Alquran dengan segala keterbatasan, pengabdian dan semangat memuliakan Alquran. 

Pemberangkatan umrah secara gratis juga diberikan kepada pejuang dakwah Alquran yaitu para pengajar pesantren, guru ngaji, dan pengasuh Rumah Tahfidz yang mempunyai mimpi berangkat ke Tanah Suci. 

Program tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru digencarkan belum lama ini. Dulu, pemberangkatan umrah gratis dilakukan oleh Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Qur'an saja, tetapi kini program tersebut bersinergi dengan DaQu Tour & Travel.

"Sampai sekarang kurang lebih 50-an orang sudah diberangkatkan umrah gratis," ujar Direktur Eksekutif DaQu Tour & Travel Unang Abdul Fatah saat ditemui Republika.co.id di sela-sela milad ke-10 PPPA Daarul Qur'an di Jakarta, Rabu (5/4).

Dia bersyukur cukup banyak jamaah umrah yang menggunakan jasa DaQu Tour & Travel. Dari Januari hingga Maret 2017 saja, sudah ada 1.800 jamaah yang berangkat. Banyaknya jumlah jamaah yang berangkat berimbas pula pada meningkatnya jumlah sedekah umrah. Rencananya pada Desember, akan diberangkatkan 45 penghafal Alquran secara gratis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement