Jumat 07 Apr 2017 00:27 WIB

Hotel Zest Sudah Diisi Rombongan Jamaah Umrah Baru

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Beberapa jamaah umrah terlihat beraktifitas di Zest Hotel, Tangerang (Ilustrasi)
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Beberapa jamaah umrah terlihat beraktifitas di Zest Hotel, Tangerang (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Rombongan calon jamaah umrah dari First Travel yang sudah seminggu menunggu sudah tidak terlihat di Zest Hotel, Tangerang, Banten, pada Kamis (6/4) siang. Hotel itu kini sudah diisi rombongan jamaah umrah yang berikutnya.

"Pas saya ke sini sih sudah pada berangkat," ujar salah satu jamaah umrah bernama Andi (39 tahun).

Andi datang ke hotel itu sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu ia melihat rombongan keluar dari hotelnya. Ia memperkirakan, rombongan itu berangkat di waktu subuh.

Jamaah lain bernama Masturi (60), yang masih termasuk dalam rombongan Andi, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, saat ia datang sudah tidak ada jamaah yang menunggu. Masturi dan Andi termasuk ke dalam paket umrah reguler yang mengenakan seragam cokelat.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Rani Partadireja (49). Ia merupakan jamaah umrah dari travel yang berbeda dengan First Travel. Berdasarkan pernyataan Rani, para jamaah tersebut sudah mulai keluar dari hotel sejak Rabu malam. "Yang dari Surabaya? Setahu saya sudah berangkat," ujar dia.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, hotel  Zest memang sepi. Hanya ada rombongan yang baru sampai di hotel itu pada hari ini. Rombongan baru ini dijadwalkan berangkat pukul delapan malam ini.

Sebelumnya, sejumlah calon jamaah umrah First Travel masih terlihat beraktivitas di Zest Hotel, Tangerang, Rabu (5/4) siang. "Saya dari Surabaya, hampir sepuluh hari di sini," kata Sustini, salah satu jamaah umrah First Travel.

Menurut Sustini, ada 90 jamaah yang juga menunggu keberangkatan umrah. Jamaah itu berasal dari Surabaya sebanyak 45 orang dan dari Jakarta 45 orang. "Tadinya kami mau berangkat tanggal 31 Maret, tapi itunya to (visa) belum," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement