Rabu 12 Apr 2017 14:00 WIB

23 Persen Calhaj Aceh Lunasi BPIH 2017

Jamaah calon haji asal Aceh menerima dana wakaf di pemondokan pada musim haji lalu (Ilustrasi)
Foto: Republika/Didi Purwadi
Jamaah calon haji asal Aceh menerima dana wakaf di pemondokan pada musim haji lalu (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 1.076 orang atau 23 persen dari total 4.393 jamaah calon haji Aceh yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2017 telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH). "Jumlah JCH yang telah melunasi BPIH hingga hari kedua telah mencapai 23 persen, angka tersebut akan terus bertambah hingga jadwal yang telah ditetapkan," kata Plh Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji pada Kanwil Kemenang Aceh, Tatang Laksamana di Banda Aceh, Selasa.

Dia menjelaskan, dari total yang telah melunasi hingga hari kedua tersebut. Dua di antaranya merupakan calon haji mutasi dari Sumatera Utara yang akan berangkat melalui embarkasi Banda Aceh pada musim haji 1438 Hijriyah.

Tatang mengatakan, pelunasan biaya perjalanan ibadah haji dilakukan dua tahap. Tahap pertama akan berlangsung dari 10 April sampai 5 Mei dan untuk tahap kedua akan dimulai 22 Mei sampai 2 Juni 2017.

Menurut dia, calon haji yang telah melunasi di Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) melapor kepada petugas haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat mendaftar paling lambat 3 (tiga) hari kerja setelah pelunasan dengan menyerahkan lembar bukti setoran lunas BPIH tahun 1438 H/2017 Masehi. "Kami berharap JCH yang masuk dalam porsi berangkat tahun ini dapat melunasi BPIH sesuai jadwal pada BPS BPIH," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang masuk dalam nomor porsi berangkat tahun 2017, namun tidak bisa berangkat karena alasan tertentu dimohon untuk melaporkan kepada petugas di kabupaten/kota supaya bisa diisi oleh calon jamaah nomor urut porsi berikutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement