Ahad 16 Apr 2017 16:22 WIB

Jamaah FAU Tour Petik Pelajaran Berharga ketika Kunjungi Yerusalem

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Rombongan jamaah umrah plus Aqsha PT Fayyash Abdi Ummat (FAU Tour).
Foto: dok. FAU Travel
Rombongan jamaah umrah plus Aqsha PT Fayyash Abdi Ummat (FAU Tour).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan jamaah umrah plus Aqsha PT Fayyash Abdi Ummat (FAU Tour) telah kembali ke Tanah Air. Usai menunaikan ibadah umrah, rombongan tidak langsung menuju ke Indonesia namun terlebih dulu mengunjungi Yerusalem.

Mereka mengunjungi Yerussalem setelah melewati proses imigrasi di perbatasan Allenby Bridge. "Saat tiba di Yerussalem, kami langsung berziarah ke Masjid Nabi Musa dan Mount of Temptation Nabi Isa Al Masih," kata pembimbing rombongan FAU Tour, Ustaz Fahmi Salim menceritakan kisah perjalannya kepada Republika.co.id, baru-baru ini.

Rombongan mengunjungi Masjid Aqsha pada Jumat pekan lalu. Dia bercerita, ketika itu adzan berkumandang gagah di Masjid Aqsha di Harom al-Quds Syarif. Shalat Subuh kala itu diimami oleh Imam Besar Al Aqsha, Syaikh Yusuf Abu Sunainah. Beliau membaca surah sajadah dan sujud tilawah sebagaimana sunnah shalat Subuh hari Jumat. "Kami sampaikan salam hangat dari umat Islam Indonesia kepada rakyat Palestina dan Imam besar Al Aqsha," kata Ustaz Fahmi.

Rombongan, kata dia, juga melakukan tur ziarah ke makam Salman Alfarisi, Bukit Zaitun, dan Tembok Buraq di Aqsha dan Yerusalem. Mereka juga mengunjungi makam Nabi Syuaib AS, Asshabul Kahfi dan Laut Mati tempat Allah SWT menyiksa kaum Nabi Luth AS.

"Permukiman Sodom dan Gomorrah saat ini berada di dasar terdalam Laut Mati. Semuanya menjadi pelajaran berharga bagi umat beriman agar kokoh berpihak kepada kebenaran dan membenci kebatilan," kata Ustaz Fahmi.

Foto: dok FAU Travel

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement