Senin 24 Apr 2017 03:00 WIB

Bupati: Kuota Haji di Purbalingga Naik 100 Persen

Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi
Foto: Eko Widiyatno
Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi

IHRAM.CO.ID, PURBALINGGA -- Kuota haji di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada tahun 2017 mengalami peningkatan sebanyak 329 jamaah. Sayangnya, peningkatan kuota haji itu tidak dibarengi dengan jumlah panita penyelenggara haji daerah (PPHD).

"Kuota jamaah haji tahun 2017 di Kabupaten Purbalingga meningkat hampir dua kali lipat. Peningkatan kuota tersebut berjumlah 329 orang jamaah yaitu dari 470 di tahun 2016 menjadi 799 jamaah di tahun 2017," kata Bupati Purbalingga, Tasdi, Ahad (23/4).

Pernyataan tersebut disampaikan usai menghadiri acara pengajian yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah Purbalingga. Bupati menambahkan, dampak dari peningkatan tesebut adalah masih kurangnya Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD)."PPHD tahun lalu tiga orang, kami akan mengusulkan PPHD menjadi lima orang untuk membimbing jamaah haji yang jumlahnya meningkat," katanya.

Pemkab Purbalingga, kata Bupati, menyambut baik peningkatan jumlah jamaah haji di Purbalingga pada 2017 ini. Penambahan kuota haji tersebut, diharapkan dapat mengurangi panjangnya antrian daftar tunggu. "Penambahan kuota haji untuk Kabupaten Purbalingga diharapkan bisa mengurangi panjangnya antrian daftar tunggu," katanya.

Sementara itu, pada acara pengajian tersebut, Bupati mengajak masyarakat Purbalingga untuk rajin beribadah. Pada acara tersebut, Bupati juga membagikan 1.000 kerudung untuk jamaah yang hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement