Jumat 05 May 2017 08:27 WIB

Gubernur Jambi Sidak Pembangunan Asrama Haji

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli (tengah) didampingi Kepala Kanwil Kemenag setempat M Thahir (kiri) meninjau pembangunan Asrama Haji Jambi, Kamis (4/5).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli (tengah) didampingi Kepala Kanwil Kemenag setempat M Thahir (kiri) meninjau pembangunan Asrama Haji Jambi, Kamis (4/5).

IHRAM.CO.ID, JAMBI -- Gubernur Jambi Zumi Zola melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap revitalisasi dan pembangunan gedung asrama haji di Jalan H Agus Salim Kota Jambi. Pihaknya berharap, agar pembangunan Asrama Haji Jambi segera selesai dan bisa digunakan dengan baik dan maksimal dalam pemberangkatan jamaah calon haji tahun 2017.

Pembangunan Asrama Haji melalui dana APBN tersebut ditargetkan rampung pada 31 Maret 2017, namun dalam sidak tersebut, tampak pembangunan belum selesai sepenuhnya. Dan kedatangan Zola adalah untuk mendorong percepatan penyelesaian asrama tersebut.

Didampingi Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, M Thahir, Zola mengecek satu persatu ruangan di dalam gedung mulai dari ruangan depan hingga ke kamar, bahkan langsung melihat kondisi terkini di lantai 2 gedung Asrama Haji yang baru. Zola mengatakan, bangunan besarnya sudah selesai, namun tinggal fasilitasnya yang belum terealisasi.

"Ini bangunannya sudah cukup baik, hanya saja tinggal interiornya, toiletnya dan fasilitas lainnya," katanya, kemarin.

Zola berharap, di tahun ini Asrama Haji tersebut bisa menampung jamaah calon haji. "Seharusnya gedung ini sudah bisa digunakan sekarang dan digunakan untuk musim haji ditahun ini, dan sekarang dilakukan audit," tegasnya.

Zola mengatakan, menyerahkan sepenuhnya audit kepada BPK dan BPKP untuk menilai sejauh mana pengerjaan proyek Asrama Haji itu. Revitalisasi dan pembangunan Asrama haji lima lantai itu dianggarkan melalui APBN sebesar Rp57,6 miliar. Bangunan asrama haji itu nantinya setara dengan hotel bintang lima, dilengkapi restoran dan cafe syariah. Dengan penambahan gedung baru diharapkan pada musim haji mendatang asrama mampu menampung jamaah Jambi sebanyak dua kloter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement