Senin 15 May 2017 18:38 WIB

Malaysia Tawarkan Paket Wisata Murah Saat Pulang Umrah

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus Yulianto
Dubes Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Dubes Malaysia untuk Indonesia Zahrain Mohamed Hashim

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dua perusahaan travel Umrah yaitu PT. Patih Indo Permai (Indonesia) dan ATS Global Travel & Charter SDN BHD (Malaysia), bekerja sama untuk menyediakan paket umrah ditambah dengan wisata di Malaysia. Kerja sama tersebut berupa paket wisata murah usai pulang umrah di Malaysia seharga 25 dolar AS.

''Tidak mudah untuk mendapatkan kerja sama ini. Indonesia pasar yang besar,'' ucap owner PT Patih Indo Permai, Rosmiati, usai menandatangi MoU kerja sama, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (15/5).

Meskipun menawarkan harga yang murah dengan adanya kerja sama tersebut, tapi ia menyatakan, akan memberikan pelayanan yang berkualitas dan servis yang baik. Paket yang ditawarkan dalam kerja sama tersebut, apabila ada jamaah yang pergi umrah melalui Malaysia, maka saat pulang umrah bisa menambah liburan selama dua atau dua hari. ''Pas pulangnya, ada destinasi yang ditawarkan, jadi tidak langsung pulang,'' ujar Rosmiati.

Dubes Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim menyatakan, industri umrah merupakan salah satu industri yang besar di dunia. Apalagi, Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara dengan pendudukan musli yang besar.

Oleh karena itu, perlu kerja sama yang baik antar kedua negara maupun perusahaan -perusahaan dalam mengembangkan industri umrah ini. ''Malaysia -Indonesia dua negara serumpun yang mayoritas Islam. Saudi sebagai tuan rumah mendapatkan kontribusi dari Indonesia -Malaysia sangat besar khususnya untuk umrah,'' ucap Zahrain.

Untuk itu, dia mengimbau, agar Indonesia selain membawa jamaah untuk umrah, juga berkunjung ke Malaysia untuk berwisata. Kata dia, Malaysia terus berbenah dan menyediakan program dan insentif untuk menarik dan mengundang masyarakat Indonesia untuk memahami dna melihat apa yang ada di Malaysia.

''Kita sudah belanja triliunan untuk mengembangkan pariwitasa di Malaysia. Oleh sebab itu, program itu bagus sekali untuk Umrah, sebagai program suci, sebelum pulang ke rumah bisa singgah ke Malaysia,'' ujar Zahrain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement