Sabtu 20 May 2017 19:14 WIB

DPR: Jika tak Mempan Ditegur, Travel Nakal Cabut Izinnya

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher.
Foto: dpr
Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong meminta Kemenag untuk mencabut izin travel nakal jika tak mempan diberi teguran.

"Kami inginnya travel yang menunda jamaah bisa sukses memberangkatkan jamaah, tetapi jika tidak kami meminta menag untuk memberi teguran, jika satu hingga ketiga kalinya tidak mempan ya cabut saja izinnya," jelas dia kepada Republika.co.id, Sabtu (20/5).

Terkait masalah travel ini, komisi VIII DPR RI akan melakukan rapat dengar pendapat untuk membahas masalah ini. "Kami akan bertemu menag pekan depan untuk rapat dengar pendapat travel yang melakukan pelanggaran tersebut," jelas dia.

Ali mengatakan DPR masih berusaha menunggu niat baik travel untuk terus berusaha memberangkatkan jamaah umrah yang gagal berangkat maupun tertunda. Tetapi jika mereka melanggar komitmen tersebut maka sanksi tegas akan diberikan.

Sebelumnya travel berizin seperti First Travel dan Hanien Tour melakukan penundaan keberangkatan jamaah umrah. Mereka beralasan penundaan ini karena visa yang tak kunjung keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement