Ahad 21 May 2017 16:14 WIB

Saudi Tolak Permintaan Penambahan Kuota Haji Pakistan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Pria Pakistan yang menggendong ayahnya untuk melaksanakan haji (Ilustrasi)
Foto: Onislam
Pria Pakistan yang menggendong ayahnya untuk melaksanakan haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Arab Saudi menolak permintaan penambahan kuota haji Pakistan. Pada pekan lalu, Menteri Agama Pakistan Sardar Muhammad Yusuf meminta Kementerian Haji Saudi untuk meningkatkan kuota haji dari 179.210 orang menjadi 194.210 orang.

Pada awal 2017, Pakistan sudah mendapatkan normalisasi kuota haji. Tetapi Pakistan meminta jumlah kuota tersebut ditambahkan karena berdasarkan sensus penduduk yang sedang berlangsung di sana, jumlah populasi di negara tersebut diperkirakan meningkat drastis.

Namun seperti dilansir dari Daily Pakistan baru-baru ini, Kementerian Haji Saudi menolak permohonan tersebut lantaran sensus tersebut masih berlangsung dan belum selesai. Oleh karena itu, sulit bagi Saudi mengevaluasi berapa jumlah penduduk yang meningkat di Pakistan. Kenaikan kuota haji baru akan dapat dipertimbangkan setelah sensus. Selesai.

Awal tahun ini, Arab Saudi telah menandatangani sebuah kesepakatan normalisasi kuota Pakistan  dari 143.368 orang menjadi 179.210 orang. Menteri Agama Pakistan dan Saudi sudah bertemu dan membahas pengaturan haji, serta membahas berbagai langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan haji.

Saudi menjamin pengaturan haji tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Langkah-langkah konkret pun akan diambil untuk memberikan layanan dan fasilitas terbaik kepada para jamaah di Tanah Suci yang merupakan tamu Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement