Senin 29 May 2017 18:03 WIB

Peruntukan Tenda di Mina Sudah Dimulai

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Tenda Haji Di Mina
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Tenda Haji Di Mina

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah meminta perusahaan jamaah domestik menyerahkan jaminan 400 riyal per jamaah. Hal itu dilakukan untuk memulai prosedur peruntukan tenda di Mina.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (29/5), proses penjatahan tenda dijadwalkan berlanjut hingga Kamis 1 Juni mendatang. Garansi bank itu harus memiliki masa berlaku setidaknya selama satu tahun.

Sebagian besar lantai di tenda Mina telah ditutupi ubin keramik berdasarkan proyek tiga tahun yang dimulai dua tahun lalu. Tenda itu berukuran 8x8 meter, dan dibangun secara permanen oleh pemerintah Saudi pada 1990.

Setelah itu, tenda ditingkatkan lagi kualitasnya pada 1997 menjadi tahan api. Tahun ini, kuota jamaah haji telah kembali menjadi normal sejak pengurangan lima tahun lalu karena perluasan Masjidil Haram.

Sebelumnya, terdapat potongan 20 persen kuota untuk jamaah asing sedangkan jamaah domestik berkurang 50 persen. Hal itu dilakukan demi menjamin keamanan jamaah selama proses ekspansi terbesar sepanjang sejarah itu dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement