Selasa 06 Jun 2017 18:58 WIB

Jamaah Umrah Berduyun-duyun ke Pertempuran Uhud

Rep: mgrol96/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi Berdoa di puncak bukit Uhud
Foto: Antara/Zarqoni
Ilustrasi Berdoa di puncak bukit Uhud

IHRAM.CO.ID,  MADINAH – Pertempuran Uhud. Salah satu pertempuran paling terkenal dan paling sengit dalam sejarah Islam. Banyak jamaah dan wisatawan Arab Saudi mengunjungi lokasi Pertempuran Uhud.

Uhud, di Madinah, adalah lokasi pertempuran pada tahun 625, di mana pasukan Muslim di bawah Nabi Muhammad SAW berjuang melawan suku Quraisy dari Makkah. Jamaah yang datang ke Uhud ini tidak melupakan sesi foto dan merekam momen indah di puncak Uhud.

Dilansir dari Arab News, Ahad (4/6), adapula lansia yang mendaki ke puncak gunung ini, meskipun jalan yang ditempuh terjal serta diiringi cuaca yang panas saat puasa Ramadhan. "Jika kita mempelajari serangan yang dilakukan oleh Nabi kita, kita menemukan banyak pelajaran dan makna, erutama ketika kita membahas secara rinci dan mempelajarinya dari semua sudut agama, militer dan sosial," kata jamaah Mesir Nizar Ahmad.

"Serangan Uhud adalah salah satu yang paling penting dalam sejarah Islam dan ini memberi tempat penting bagi umat Islam dari seluruh dunia," kata peziarah asal Yordania, Anas Al-Qabi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement