Kamis 08 Jun 2017 11:19 WIB

Uji Coba Bus Wisata Turis Madinah, 5 Bus Segera Diluncurkan

Rep: mgrol96/ Red: Agus Yulianto
  Bus-bus yang mengangkut jamaah  di Kota Madinah Al-Munawarah (Ilustrasi)
Foto: Endah hapsari
Bus-bus yang mengangkut jamaah di Kota Madinah Al-Munawarah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MADINAH – Bus wisata melakukan perjalanan eksperimental pertama di Madinah pada Rabu (7/6). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata akan mengoperasikan bus tersebut atas nama Al-Madinah Al-Munawarah Development.

Petugas humas yang berwenang, Fahad Al-Bayti, mengatakan, bahwa perjalanan eksperimental disaksikan oleh perwakilan media, pengusaha serta wanita. Bus ini dalam tahap persiapan peluncuran proyek secara resmi dalam beberapa hari mendatang. Ia mengatakan, peserta dalam tur tersebut mengungkapkan kekagumannya atas pengaturan dan peralatan yang digunakan.

Dilansir dari Saudi Gazette (8/6), nantinya, rute bus wisata ini akan membawa pengunjung mulai dari Masjid Nabawi dan ke 11 tempat di Madinah. Di antaranya tempat wisata Landmark sejarah dan Arkeologi, seperti Pemakaman Al Baqarah, Gunung Uhud, Masjid Qablatin, Jalan Sultanah dan berbagai pusat komersil.

Pertimbangan khusus sedang dipertimbangkan menurut Al-Bayti. Perusahaan akan memperhitungkan harga tiket agar bisa diakses oleh semua orang. Ada penawaran khusus untuk para pengunjung jika ingin ditemani pemandu wisata yang dapat berbicara delapan bahasa. Pada tahap pertama proyek ini, rencana akan mengeluarkan 5 bus wisata dan menyusul penambahan menjadi 15 bus. Layanan ini akan berjalan selama 14 jam setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement