Rabu 14 Jun 2017 11:00 WIB

Pembekalan Petugas Haji Bertujuan Memantapkan Pola Pelayanan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
 Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Proses rekrutmen petugas haji sudah rampung dilakukan. Mereka terdiri dari berbagai unsur yang telah lulus proses administrasi dan kompetensi sebelumnya.

"Mereka wajib mengikuti pelatihan dan pembekalan, 10 hari, targetnya menghasilkan petugas yang profesional," kata Sekjen Kemenag, Nur Syam melaporkan, saat memberi paparan di Pembekalan Petugas Haji Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa (13/6).

Dikatakan Nur, pembekalan bertujuan menguatkan kompetensi petugas, dan untuk memberikan pelayanan kepada jamaah. Sekaligus, mengarahkan petugas-petugas haji sesuai tanggung jawab pada bidang tugasnya masing-masing.

Nur menjelaskan, tujuan umum pembekalan tentu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas akan tugas-tugas. Tapi, ada pula tujuan khusus yaitu agar petugas mprofesional berkinerja umum di pelayanan haji dan kesehatan. "Tujuannya, semakin memantapkan pola pelayanan petugas terhadap jamaah," ujar dia.

Dia menambahkan, tahun ini akan ada unsur yang kembali ditunjuak dari tahun lalu yaitu sebanyak 65 orang. Namun, secara keseluruhan, total petugas haji untuk Arab saudi yang menjalani pembekalan tahun ini berjumlah 748 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement