Selasa 04 Jul 2017 23:11 WIB

Kemenag Pekalongan Siap Berangkatkan 379 Calon Haji

Calon jamaah haji. (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Calon jamaah haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PEKALONGAN -- Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, Jawa Tengah, siap memberangkat 379 calon haji ke Tanah Suci Arab Saudi pada 2017. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Pekalongan, M. Nadhif menyebutkan, 379 calhaj itu akan terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 5 dan 8 embarkasi Solo.

"Saat ini, para calhaj tinggal melakukan manasik sekali lagi yang akan dilaksanakan pada 6 Juli 2017. Setelah selesai melakukan manasik terakhir para calhaj hanya menunggu waktu pemberangkatannya," katanya.

Ia mengatakan, 355 calhaj kloter 5 akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 28 Juli 2017, sedangkan 24 calhaj yang terdaftar pada kloter 8 pada 11 Agustus mendatang. "Adapun 24 calhaj kloter 8 ini akan diberangakatan ke Tanah Suci bersama calon haji asal Kabupaten Tegal dan Banyumas," katanya.

Ia meminta para calon haji Kota Pekalongan bisa senantiasa menjaga nama baik daerah dan bangsa Indonesia. "Yang tidak kalah pentingnya lagi, kami mengimbau pada para calhaj bisa menjaga kesehatannya karena kondisi maupun cuaca akan berbeda," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement