Rabu 05 Jul 2017 21:12 WIB

Calon Haji Sidoarjo Terbagi Tujuh Kloter

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sedang mendata paspor calon jamaah haji.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sedang mendata paspor calon jamaah haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SIDOARJO -- Calon jamaah haji dari Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur sebanyak 3.300 orang pada musim haji tahun ini. Sejumlah itu terbagi menjadi tujuh kelompok terbang (kloter), yakni kloter 58, 69, 70, 71, 72, 73 dan 74.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Rofii mengatakan, untuk membantu dan melayani kelancaran ibadah para jamaah dari Kabupaten Sidoarjo, Kantor Kemenag, dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan 35 orang petugas haji. "Para petugas tersebut akan membantu para jamaah selama menjalankan ibadah di tanah suci nanti," ujarnya di Sidoarjo.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah membuka secara langsung Bimbingan Manasik Haji Massal bagi calon haji Kabupaten Sidoarjo tahun 2017 di Convention Hall Sun City Hotel Sidoarjo. Bupati Sidoarjo berpesan kepada calon haji agar dapat meresapi proses napak tilas perjalanan spiritual Nabi Ibrahim.

"Sesungguhnya semua yang akan melaksanakan manasik haji saat ini tentu berharap mampu melaksanakan ibadah hajinya yang sempurna sebagaimana yang pernah dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW, yakni napak tilas tentang perjalanan spiritual Nabi Ibrahim," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan, di dalam melaksanakan ibadah haji tentu tidak hanya sekadar mampu secara fisik atau material saja, melainkan harus mampu melaksanakan tertib ibadah hajinya. "Untuk itu saya berharap supaya semua selalu memperhatikan beberapa hal di antaranya para calon haji mengikuti petunjuk yang diberikan penyelenggara manasik agar saat melaksanakan ibadah haji nanti tidak mengalami hambatan-hambatan yang berarti," ujarnya.

Bupati meminta untuk membina dan menjaga hubungan baik antar calon jamaah haji. Ia juga berdoa dan berharap semua calon haji sehat dan selamat semua sampai dengan kembali nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement