Senin 10 Jul 2017 21:31 WIB

634 Calon Haji Banda Aceh Ikuti Manasik

Calon jamaah haji melaksanakan manasik. (ilustrasi).
Foto: Dok NRA
Calon jamaah haji melaksanakan manasik. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 638 calon haji asal Kota Banda Aceh mengikuti manasik haji atau pelatihan tata cara pelaksanaan menuaikan ibadah haji. Manasik dipusatkan di Masjid Al Badar, Kota Baro, Banda Aceh, Senin (10/7).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Manasik haji terlaksana atas kerja sama Bagian Keistimewaan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh dengan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Aminullah berharap jamaah calon haji mengikuti bimbingan tata cara pelaksanaan ibadah haji tersebut untuk bersungguh-sungguh melaksanakannya sehingga bisa diaplikasikan di Tanah Suci nanti. "Kami berharap semua calon haji yang mengikuti manasik agar melaksanakannya dengan serius, sehingga waktu pelaksanaannya di Tanah Suci bisa khusyuk dan menjadi haji yang mabrur," kata Aminullah.

Menurut dia, pelaksanaan manasik sangat bermanfaat bagi calon haji karena menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, Aminullah mengingatkan kepada jamaah calon haji asal Banda Aceh agar menyiapkan diri, baik fisik maupun mental, sehingga saat ibadah haji di Tanah Suci bisa dikerjakan dengan sempurna.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H Amiruddin MA mengatakan, manasik haji digelar selama 10 hari. Manasik menghadirkan instruktur dan narasumber yang berpengalaman dalam memberikan bimbingan manasik. "Setelah prosesi pembukaan, pelaksanaan digelar secara bersamaan di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh yang dikoordinir Kantor Urusan Agama atau KUA di masing-masing kecamatan," kata Amiruddin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement