Ahad 16 Jul 2017 19:44 WIB

Calhaj Kashmir Mendapat Vaksin Bertahap

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Vaksin meningitis (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Vaksin meningitis (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DODA -- Pemerintah Distrik dan Komite Haji Doda menyelenggarakan vaksinasi untuk jamaah haji 2017, Ahad (16/7). Dilansir dari dailykashmirimages, Ahad (16/7) menurut Departemen Kesehatan, jamaah haji di distik Doda diberikan vaksinasi secara bertahap mulai hari ini di kompleks perkantoran DC.

Sebanyak 57 jamaah haji mendapatkan vaksinasi dan pelatihan mengenai segala aspek tentang haji. Mereka diberikan buklet yang dilengkapi dengan informasi haji.

Tak hanya di Distrik Dado, Jamaah haji di Rajouri juga mendapatkan vaksinasi. Mereka diberikan vaksin di Rumah Sakit Distrik Rajouri dan puskesmas setempat.

Sebanyak 117 dari 125 jamaah haji mendapatkan vaksinasi untuk penyakit meningitis, influenza musiman dan Pneumokokus di puskesmas. Sisanya sebanyak delapan jamaah datang ke RSUD untuk diberikan vaksin.Takhanya di Dado dan Rajaouri, jamaah haji di wilayah lain juga harus mendatangi rumah sakit untuk divaksin.

Rumah sakit yang menyediakan vaksin jamaah haji di antaranya di Kalakote, Manjakote, Kotranka, Darhal dan Thana Mandi. "Sesuai aturan kesehatan dari pemerintah Saudi, setiap jamaah haji wajib mendapatkan vaksin sebagai tindakan pencegahan masalah kesehatan," jelas perwakilan distrik admnistrasi Dado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement