Rabu 19 Jul 2017 20:10 WIB

Calhaj Ogan Komering Ulu Dibagi Dua Kloter

Calon jamaah haji (ilutrasi).
Foto: Dok NRA
Calon jamaah haji (ilutrasi).

IHRAM.CO.ID, BATURAJA -- Calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan tahun ini dibagi menjadi dua kelompok terbang. Kementerian Agama Sumatera Selatan mengambil kebijakan untuk membagi dua kloter akibat jumlahnya sudah melebihi kapasitas satu pesawat.

Kepala Kantor Kementerian Agama OKU, Ishak Putih mengatakan, tahun 2017, OKU akan memberangkatkan 471 orang jamaah, termasuk empat orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). 161 Calhaj rencananya akan diberangkatkan dari Baturaja pada Sabtu (19/8) pukul 21.30 WIB. Mereka masuk dalam Kloter 16 PLM gelombang II.

"Sedangkan 310 JCH lainnya tergabung dalam Kloter 18 PLM gelombang II diberangkatkan dari Baturaja Senin (21/8) pukul 21.30 WIB dan yang terakhir seluruhnya tergabung dalam kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH)," katanya, Rabu (19/7).

Sementara, data Kemenag OKU, dari jumlah porsi haji yang mereka terima hanya dua orang yang gagal berangkat. Satu orang dilaporkan keluarganya sudah meninggal dunia dan satu lagi menunda keberangkatan.

"Alhamdulillah, semua tahapan yang harus dilakukan oleh Calhaj hampir seluruhnya selesai mulai dari tes kesehatan hingga manasik, bahkan tas koper Calhaj juga sudah dibagi. Sekarang ini kewajiban Calhaj tinggal menjaga kesehatan hingga hari keberangkatan," katanya.

Ia menambahkan, untuk mengatur teknis keberangkatan Calhaj OKU, Kemenag masih harus koordanasi dengan bupati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement