Calhaj Sultra Berangkat ke Makassar pada 10 Agustus

Kamis , 20 Jul 2017, 21:37 WIB Redaktur : Ilham Tirta
Calon jamaah haji. (ilustrasi)
Calon jamaah haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, KENDARI -- Kantor Kementerian Agama Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan Calon Haji (Calhaj) asal Sulawesi Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 akan bertolak ke Embarkasi Ujung Pandang (UPG) Makassar mulai 10 Agustus 2017. "Selanjutnya akan diterima pada 11 Agustus di Asrama Sudiang Makassar dan 12 Agustus langsung bertolak ke Jeddah," kata Kepala Seksi Akomodasi, Transportasi, dan Perlengkapan Haji Kanwil Kemenag Sultra Syamsul Usman, Kamis (20/7).

 

Terkait

Sedangkan untuk kloter 20 UPG asal Sultra, pemberangkatannya berselang satu hari dari kloter 19 UPG. Begitu juga dengan kloter 21 UPG, 22 UPG, dan 23 UPG. "Yang jelas, mulai pemberangkatan lokal hingga dari Embarkasi Makassar ke Arab Saudi masing-masing berselang satu hari, seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Syamsul.

Menurut Syamsul, seluruh Calhaj asal Sultra ketika tiba di Makasar masih akan mendapatkan manasik haji secara keseluruhan dan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu langsung diberangkatkan ke Jeddah. "Jumlah Calhaj tahun ini sejumlah 2.026 orang sudah termasuk petugas haji 14 orang," katanya.

Dari jumlah tersebut, katanya, terbagi dalam lima kloter yang terdiri atas empat kloter penuh asal Sultra, yaitu kloter 19, UPG, 20 UPG, 21 UPG, 22 UPG, dan satu kloter gabungan dengan Calhaj asal Sulsel, yakni kloter 23 UPG.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini