Selasa 25 Jul 2017 18:59 WIB

Maskapai Bangkok Sediakan 31 Penerbangan Khusus Jamaah Haji

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham Tirta
Jamaah haji Thailand
Foto: Washington Post
Jamaah haji Thailand

IHRAM.CO.ID, BANGKOK -- Maskapai penerbangan Thailand, Thai Airways International Company Ltd. mengatur 31 penerbangan khusus untuk jamaah haji Thailand. Pesawat-pesawat tersebut diberangkatkan dari empat bandara.

Jamaah diterbangkan dari Suvarnabhumi Airport Bangkok dan Narathiwat Airport menuju bandara Madinah pada 24 Juli. Selain itu, jamaah juga berangkat dari Hat Yai International Airport dan Krabi International Airport.

Jamaah haji asal Thailand tahun ini berjumlah sekitar 9 ribu orang. Presiden Thai Airways, Usanee Sangsingkeo mengatakan, maskapai THAI sudah berpengalaman selama 12 tahun dalam memberangkatkan jamaah haji.

THAI bekerja sama dengan Kementerian Transportasi untuk membantu pengaturan penerbangan haji tahunan. Dalam persiapannya, perwakilan perusahaan selalu jadi bagian komite di bawah Komite Haji Thailand.

THAI sudah menyesuaikan dengan regulasi haji, seperti dalam hal kehalalan makanan, keamanan, kenyamanan hingga ketepatan waktu. Makanan jamaah haji dipantau dengan sangat ketat oleh HALAL kitchen, sehingga otoritas memastikan kebaikannya.

HALAL kitchen milik THAI ini adalah penerima sertifikat standar halal di semua penerbangan. Pada tahun ini, THAI mengoperasikan 31 penerbangan khusus pulang pergi. Total sembilan penerbangan berangkat dari Suvarnabhumi, empat dari Narathiwat, 16 dari Hat Yai, dan dua dari Krabi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement