Jumat 28 Jul 2017 01:25 WIB

Kursi Roda Jamaah Haji Diberi Pita Warna

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jamaah haji yang menggunakan kursi roda banyak juga dijumpai ikut bersama kerabat dan rekannya berjalan kaki dari Mina menuju Makkah. Jarak yang ditempuh oleh rombongan jamaah haji tersebut bisa mencapai sekitar 7 kilo meter.  (Republika/Amin Madani)
Foto: Republika/ Amin Madani
Jamaah haji yang menggunakan kursi roda banyak juga dijumpai ikut bersama kerabat dan rekannya berjalan kaki dari Mina menuju Makkah. Jarak yang ditempuh oleh rombongan jamaah haji tersebut bisa mencapai sekitar 7 kilo meter. (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Semua koper jamaah haji akan diberi tanda pita yang sama dengan stiker yang ditempel di buku paspor. Kursi roda jamaah haji juga akan diberi pita warna serupa, stiker, dan bendera Indonesia.

"Masalah kursi roda ini krusial karena pada tahun lalu banyak jamaah kehilangan kursi roda yang dibawa dari Tanah Air," kata Kepala Daker Bandara Arsyad Hidayat saat meninjau kesiapan fasilitas di Bandara Amir Mohammed Bin Abdulaziz, Madinah, Kamis pagi (27/7).

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, banyak kursi roda milik jamaah ditaruh di bagian lost and found (barang hilang) karena tidak ada identitas. Letak bagian barang hilang ini juga posisinya jauh dari lokasi jamaah di bandara sehingga mereka kesulitan mendapatkan kursi rodanya.

"Coba bayangkan bagaimana jamaah yang sudah tua, yang sangat membutuhkan kursi roda tapi tidak bisa mendapatkan kursi rodanya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement