Jumat 28 Jul 2017 08:35 WIB

Calhaj Aceh Diminta Fokus untuk Capai Haji Mabrur

Haji Mabrur (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Haji Mabrur (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDA ACEH -- Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab menyatakan, untuk memperoleh haji yang mabrur harus dimulai dengan niat yang tulus dan fokus pada ibadah saat berada di Tanah Suci Makkah. "Laksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sesuai dengan cara yang diajarkan Allah SWT dan Rasul-Nya dalam upaya memperoleh haji yang mabrur," katanya di Jantho, Aceh Besar, Kamis (27/7) malam.

Ia juga menjelaskan, seluruh calon jamaah haji yang akan melaksanakan rukun Islam kelima tersebut harus menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan menghilangkan kemabruran haji. Ia berpesan kepada jamaah asal kabupaten setempat dapat berdoa secara khusyuk di tempat mustajabah untuk kebaikan di dunia dan di akhirat serta turut mendoakan kedamaian dan kesejahteraan di bumi Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Salahuddin menyebutkan, jumlah calon jamaah haji Aceh Besar yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji tahun 1438 H sebanyak 550 orang yang terdiri dari 213 laki-laki dan 337 perempuan. Jamaah haji asal Aceh Besar yang akan bertolak ke Tanah Suci tersebut terbagi dalam beberapa kelompok terbang, yakni kelompok terbang 3, 5, 6, dan kloter 12.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement