Jumat 28 Jul 2017 15:28 WIB

Petugas Bersiap Sambut Jamaah Kloter I di Paviliun Haji

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Agung Sasongko
Petugas Haji Bersiap menyambut kedatangan kloter pertama di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz.
Foto: ROL/Ani Nursalikah
Petugas Haji Bersiap menyambut kedatangan kloter pertama di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Kloter pertama jamaah haji Indonesia akan mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdulaziz, Madinah sekitar 30 menit lagi atau pada pukul 11.35 waktu Arab Saudi (WAS), Jumat (28/7).

Temperatur udara menunjukkan angka 42 derajat celcius. Suhu tersebut akan terus naik hingga pukul 14.00 waktu Arab Saudi.

Ada 11 kloter yang dijadwalkan tiba hingga tengah malam nanti. Kloter pertama adalah Embarkasi Medan (MES 01) berjumlah 389 orang. Empat orang tertunda berangkat, dua orang sakit dan dua laki-laki menunggui istrinya yang sakit. Keberangkatan mereka menunggu di kloter berikutnya menunggu kursi kosong.

Saat ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Bandara sudah berada di Paviliun 3 Haji. Paviliun ini khusus disewa untuk jamaah haji Indonesia.

Saat ini, petugas sedang bersiap menyambut jamaah. Ada yang berkoordinasi dan mengecek mikrofon dan speaker. Tim wartawan Indonesia yang tergabung dalam Media Center Haji juga mempersiapkan alat yang akan mereka gunakan meliput.

Petugas yang menjaga kafetaria juga membersihkan meja displaynya. Spanduk bertuliskan selamat datang telah dipasang di depan paviliun 3 haji dan di dalam paviliun.

Wakil Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Sunarto juga telah hadir untuk memberi sambutan pada jamaah haji. Tampak pula Konjen RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement