Sabtu 29 Jul 2017 00:23 WIB

Sakit, Empat Calhaj di Embarkasi Medan Batal Berangkat

Embarkasi Medan (ilustrasi).
Foto: Republika/ Amin Madani
Embarkasi Medan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Medan mencatat, dua pasang suami-istri, atau empat orang calon haji yang bergabung di kelompok terbang satu, batal berangkat. Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, Muslim mengatakan, calhaj bernama Azwani Lubis binti Abdul Aziz Lubis sakit sebelum memasuki Asrama Haji Medan sehingga suaminya, Holland Sahunan bin Tongku Halim, juga batal berangkat ke Tanah Suci.

Sedangkan calhaj lain yang batal berangkat adalah Narsiyem Asmar Wiraji binti Asma Wiraji yang mengalami sakit setelah memasuki Asrama Haji Medan. Suami Nasiyem Asmar Wiraji, Dugel Mindi Midi bin Midi juga batal berangkat karena harus mendampingi istrinya yang sedang sakit.

Humas PPIH Embarkasi Medan Imam Mukhairi mengatakan, jamaah calhaj yang awalnya masuk kloter 1 itu harus menjalani perawatan medis terlebih dulu. Setelah sembuh, keempat calhaj asal Sumatera Utara tersebut akan diberangkatkan dengan rombongan kloter lain.

Sebelumnya, Kloter 1 Embarkasi Medan sebanyak 389 orang diberangkatkan pada Jumat pagi dari Bandara Kualanamu. Jumlah itu terdiri dari jamaah asal Kota Medan (352 orang), Kabupaten Deliserdang (24 orang), dan Kabupaten Labuhan (empat orang).

Sedangkan sisanya adalah petugas haji yang terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) satu orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) satu orang dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) tiga orang. Mereka dilepas Gubernur Sumut Erry Nuradi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement