Senin 31 Jul 2017 20:22 WIB

Tiga Jamaah Haji Padang Tertunda Keberangkatannya

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Qommarria Rostanti
Calon haji di Embarkasi Padang
Foto: antaranews
Calon haji di Embarkasi Padang

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Sebanyak tiga jamaah calon haji yang termasuk dalam kloter 3 Embarkasi Padang, Sumatra Barat terpaksa harus menunda keberangaktannya ke Tanah Suci. Ketiga jamaah yang tertunda keberangkatannya adalah Subagio Soedjoko (43 tahun) dikarenakan sakit, Mariska Helena Hakim (42 tahun) karena harus merawat suaminya yang sakit, dan Muraini Zainal Aripin (62 tahun) karena sakit.

"Insya Allah ketiganya akan diberangkatkan pada kloter berikutnya," ujar Pelaksana Tugas Kepala Bidang Haji Kementerian Agama Kantor Wilayah Sumatra Barat, Syamsuir, Senin (31/7).

Tercatat, jamaah calon haji termuda di kloter ini adalah Nurlela Nurdin Wellang (30 tahun) asal Kabupaten Bengkulu Tengah dan yang tertua adalah Bagindo Botan Palin (87 tahun) asal Kota Bengkulu. Jamaah calon haji kloter 3 di Makkah akan menempati maktab 54 dengan nomor rumah 907 sektor 9 wilayah Jarwal.

"Alhamdulillah jamaah calon haji embarkasi Padang sudah mendarat di Madinah sebanyak 778 orang," kata Syamsuir.

Secara keseluruhan jumlah jamaah haji embarkasi Padang tahun ini sebanyak 6.349 orang. Rinciannya, jamaah asal Sumatra Barat sebanyak 4.628 orang, jamaah asal Bengkulu 1.641 orang, dan sisanya adalah 80 orang petugas. Jumlah tersebut akan diterbangkan oleh pesawat Garuda Boeing 777 seri 300 ER dengan total 17 kloter keberangkatan.

Syamsuir mengatakan, untuk kloter 3 ini jumlah jamaah calon haji berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 294 orang dan jamaah dari Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 91 orang, serta lima orang lainnya adalah petugas. Total jamaah kloter 3 sebanyak 390 orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement