Rabu 02 Aug 2017 00:14 WIB

1.851 Jamaah Calon Haji Bandarlampung Siap Diberangkatkan

Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyiapkan dokumen paspor dan visa jamaah calon haji. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyiapkan dokumen paspor dan visa jamaah calon haji. (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Sebanyak 1.851 jamaah calon haji asal Kota Bandarlampung siap diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

"Sampai hari ini total calon haji di Bandarlampung 1.851 dan seluruh visanya telah jadi," kata Kepala Kemenag Kota Bandarlampung, Seraden Nihan di Bandarlampung, Selasa.

Akan tetapi, masih ada delapan calon haji asal Bandarlampung yang belum menerima visa atau paspor Kedutaan Besar Saudi Arab (KBSA).

Meskipun begitu, delapan calon haji tersebut dipastikan segera mendapatkan visa sebelum waktu keberangkatan.

"Kami telah koordinasikan dengan pusat dan provinsi bahwa hari ini sudah 1.851 jamaah yang visanya sudah selesai sehingga jamaah tidak perlu khawatir lagi terkait visa ini dan dipastikan selesai semua tepat waktu," katanya.

Tahun ini, calon haji asal Kota Bandarlampung lebih banyak perempuan daripada laki-laki. Calon haji laki-laki berjumlah 862 orang dan perempuan berjumlah 1.033.

"Calon haji Bandarlampung diterbangkan dalam tiga kloter, yakni 19, 31 dan 46, sisanya bersama wilayah lain di Lampung," kata dia.

Untuk kloter 19 berangkat 5 Agustus 2017, kloter 31 berangkat 12 Agustus 2017 dan kloter 46 berangkat pada 19 Agustus 2017.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengharapkan jamaah calon haji bisa saling membantu saat sedang menjalankan ibadah.

"Harus saling membantu saat sedang menjalankan ibadah haji," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement